Home » » Jadwal Timnas U23 Jelang Kualifikasi Piala Asia U23

Jadwal Timnas U23 Jelang Kualifikasi Piala Asia U23

Zona Info - Timnas U-23 yang diasuh coach Aji Santoso kini tengah mempersiapkan diri sebagai persiapan menuju Sea Games 2015 Singapura. Menuju ke Sea Games punggawa Timnas U-23 yang masih menjalani pelatnas direncanakan akan mengikuti Turnamen Marahalim Cup 2015 di Medan serta tampil di PPA U-23 (Pra Piala Asia U-23) Grup H yang akan digelar 23 – 31 Maret 2015 mendatang.

Seperti yang kita ketahui Timnas U-23 bergabung di grup H yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta bersama Korea Selatan, Brunei Darussalam dan Timor Leste. Melihat komposisi di grup H, peluang Timnas U-23 untuk lolos ke Qatar semakin terbuka (juara otomatis lolos sedang jika runner up harus diadu dengan 10 runner up lainnya untuk mendapatkan 5 terbaik).


Melihat komposisi lawan Timnas U-23 maka Korea Selatan akan menjadi lawan terberat anak asuh coach Aji Santoso. Berdasarkan simulasi jadwal PPA U-23 Grup H maka Timnas U-23 akan menghadapi Korea U-23 dilaga terahir.

Berikut simulasi jadwal PPA U-23 :
24 Maret 2015 :
Indonesia vs Brunei
Korsel vs Timor Leste

26 Mater 2015 :
Indonesia vs Timor Leste
Korsel vs Brunei

28 Maret 2015 :
Timor Leste vs Brunei
Indonesia vs Korsel

Kabar baik bagi tim pelatih Timnas U-23 yang sedang melakukan proses seleksi yakni gagal totalnya Korea Selatan saat mengikuti turnamen Four Nations Championship 2014 (14-18 November) di China. Dalam turnamen yang diikuti oleh China (tuan rumah), Australia dan Brazil, anak asuh Lee Kwang Jong gagal meraih satupun kemenangan di ajang tersebut.

Dilaga perdana Korsel hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Cina, dan didua laga sisa Korsel harus mengakui keunggulan Brazil (0-3) dan kembali kalah dilaga terakhir kontra Australia (0-1) yang juga sedang mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23.

Hasil buruk Korsel di Four Nations Championship tentunya bisa menjadi kabar positif bagi Timnas U-23 tetapi juga bisa menjadi kabar yang harus diwaspadai karena bisa jadi anak asuh Lee Kwang Jong akan semakin berbahaya.

Timnas U-23 bisa melihat perjuangan Evan Dimas dkk bersama Timnas U-19 mampu mengalahkan Korea Selatan di Stadion GBK (3-2) dilaga terakhir PPA U-19. Bisa jadi beberapa punggawa Timnas U-19 akan mengisi Timnas U-23, sehingga semangat dan pengalaman saat menghadapi Korsel U-19 akan berguna saat Timnas U-23 berhadapan dengan Korsel U-23.
sumber:  Kompasiana
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Jadwal Timnas U23 Jelang Kualifikasi Piala Asia U23

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.