Home » » Timnas U19 Batal Ikut Turnamen Cotif Spanyol

Timnas U19 Batal Ikut Turnamen Cotif Spanyol

Zona Info - Timnas Indonesia U-19 ternyata batal mengikuti Turnamen COTIF di Spanyol. Tidak diketahui apa penyebabnya, namun menuru Joko Driyono, BTN (Badan Tim Nasional) menilai HBT (Hassanah Bolkiah Tournament) lebih bermanfaat dari sisi teknis terhadap tim.

Terlebih lagi, Indonesia merupakan runner-up di tahun sebelumnya. Jadi wajib mengikuti karena Timnas U-19 akan menghadapi negara, tidak seperti di COTIF yang melawan klub.  Alasan lainnya adalah faktor teknis dan waktu yang mepet.

Seperti yang kita ketahui bersama, sejak beberapa bulan yang lalu Timnas U-19 digembar-gemborkan akan mengikuti Turnamen COTIF akan berlangsung di Valencia, Spanyol, pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2014.


"Melalui KBRI di Brunei, secara resmi meminta PSSI agar mengirimkan tim untuk ikut di HBT pada tanggal 9 hingga 23 Agustus 2014," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono usai rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Sultan, Rabu (23/7/2014).
"Keputusan tersebut didasari atas dua faktor. Yakni teknis dan non teknis. Dari sisi teknis,

BTN menilai HBT lebih memberikan manfaat terhadap tim. Sebab, lawan yang dihadapi adalah Timnas U-21 plus tiga pemain senior," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.
Timnas Indonesia U-19 dipastikan batal mengikuti Turnamen COTIF di Spanyol. Sebagai gantinya, Garuda Jaya akan mengikuti Turnamen Hassanal Bolkiah (HBT) di Brunei Darussalam.

Di Turnamen HBT, Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, Singapura dan Brunei Darussalam. Sementara di Grup A diisi oleh Laos, Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Filipina.

Dengan Timnas U-19 mengikuti HBT, bukan berarti Indonesia absen di Turnamen COTIF. PSSI akan mengirim Timnas Indonesia U-21 sebagai gantinya. Sedangkan Timnas U-21 di Cotif, akan berada di Grup A bersama Argentina, Mauritania, Barcelona dan Arab Saudi. Belakangan, Arab Saudi dikabarkan mundur dari turnamen. Sehingga, di grup B akan berlaga bersama Brasil, China, Ekuador, Qatar dan Valencia." Rudi Willian Keltjes akan menjadi pelatihnya. Pemainnya akan banyak diisi oleh juara ISL U-21, Sriwijaya FC. Akan ada 10 hingga 12 pemain Sriwijaya ditambah dengan empat pemain Timnas U-19," tutup Joko. (sonnapriliano.wordpress.com)
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Timnas U19 Batal Ikut Turnamen Cotif Spanyol

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.