Home » » Timnas U-19 Tundukkan Oman 2-1 (Tour Timur Tengah)

Timnas U-19 Tundukkan Oman 2-1 (Tour Timur Tengah)

Zona Info - Laga kedua pertandingan persahabatan antara Oman U-19 vs Indonesia U-19 kembali tersaji di Stadion Sultan Qaboos Sport Complex, Muscat, Yaman.

Didukung puluhan suporter Indonesia yang tidak lelah memberi dukungan, Indonesia dan Oman saling bertukar serangan untuk mencuri gol pertama. Ilham Udin dan Maldini Pali mampu merepotkan pertahanan Oman, tapi hingga menit ke-43 skor masih kacamata alias 0-0.

 Timnas Indonesia U-19 (bola.kabar24.com)

Kesempatan emas untuk Garuda Jaya terjadi di menit ke-44 saat tendangan Evan Dimas berhasil mengecoh kiper Oman yang sudah terlanjur maju, tapi tendangan Evan Dimas terlampau lemah sehingga berhasil dihalau oleh bek Oman.

Babak kedua Oman mencoba mengambil inisiatif menyerang, masuknya Marwan Mubarok membuat serangan Oman lebih berbahaya tetapi kedisiplinan lini belakang yang dipimpin Hansamu Yama mampu mementahkan semua serangan Oman.

Menit ke-63, Indonesia mendapat hadiah tendangan pinalti setelah terjadi handsball dipertahanan Oman. Wasit pun tidak ragu menunjuk titik putih, bukan Evan Dimas yang mengambil tendangan pinalti tapi bek kiri, M Fatchurahman yang mengambil tendangan pinalti tersebut. Tendangan ke pojok kiri gawang Oman tidak mampu dihadang dan Indonesia unggul 1-0.

Tersentak dengan gol tersebut, Oman mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Dan lewat sepak pojok menit ke-73, pemain belakang Oman yaitu Muad Al Kadi mampu menjebol gawang Indonesia yang dikawal Ravi Murdianto, skor pun berubah 1-1 untuk kedua tim.

Di 15 menit sisa pertandingan babak kedua, Indonesia dan Oman terus melakukan serangan berbahaya untuk menambah keunggulan. Masuknya Paulo Sitanggang, Septian David dan Dimas Drajat diharapkan lebih meningkatkan serangan di akhir babak kedua.

Hasilnya menit ke-90 pemain pengganti Dimas Drajat mampu menjaringkan gol ke gawang Oman setelah terjadi kemelut digawang Oman dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Indonesia. Dan hingga wasit meniup pluit pertandingan berakhir, skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Timnas U19 dilaga pertama dan menutup tour timur tengah di Oman dengan hasil positif sebagai bekal dalam Tur Timur Tengah selanjutnya ke UEA Untuk Uji Coba Selanjutnya. (olahraga.kompasiana.com)

Baca Juga :
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Timnas U-19 Tundukkan Oman 2-1 (Tour Timur Tengah)

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.