Home » » Rencana Uji Coba Timnas U-19 Jelang Piala Asia 2014

Rencana Uji Coba Timnas U-19 Jelang Piala Asia 2014

Zona Info - Timnas Indonesia U-19 direncanakan menjalani beberapa laga internasional pada Mei 2014. Selain Myanmar, Liverpool juga dipastikan akan menjadi lawan tanding Timnas U-19 bulan depan.

Beberapa uji coba itu memang disiapkan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) untuk persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala Asia 2014, Myanmar.

Uji coba melawan Myanmar akan digelar pada 5 Mei 2014, tapi hingga sekarang masih belum dipastikan di mana pertandingan itu akan digelar. Selang 20 hari kemudian, Garuda Jaya akan menantang Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

 Timnas Indonesia U-19 (solopos.com)

"Selain Myanmar, ada Liverpool yang akan jadi lawan Timnas U-19. Sebenarnya ada satu klub lagi (Manchester City) yang diproyeksikan untuk bertanding dengan Timnas U-19," ujar Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifuddin, kepada VIVAbola.

"Tapi, hingga kini masih belum ada konfirmasi lanjutan tentang uji coba itu. Laga uji coba melawan Liverpool akan digelar di Jakarta," sambungnya.

"Mei 2014 akan menjadi bulan pertandingan internasional bagi Timnas U-19. Selain Myanmar dan Liverpool, masih ada beberapa negara dan klub yang masih berkomunikasi dengan PSSI dan BTN. Karena, belum ada putusan final, jadi lebih baik belum dibocorkan dulu," jelas Sefdin.

Selain uji coba internasional, Timnas U-19 kabarnya akan melakukan Tur Nusantara Jilid II. Namun, rencana itu masih belum menemui kepastian.

"Sampai sekarang masih dalam pembahasan. Belum ada keputusan final apakah Tur Nusantara Jilid II akan digelar atau tidak," ucap Sefdin.

Timnas U-19 baru saja menjalani Tur Timur Tengah pada 18 April 2014. Dari 5 laga yang mereka jalani di Timur Tengah, Timnas U-19 memperoleh 3 kemenangan, 1 hasil seri, dan 1 kali kalah.

Pada Agustus 2014 mendatang, rencananya Evan Dimas cs kembali akan melakukan uji coba di luar negeri. Di periode itu, Timnas U-19 akan berpartisipasi dalam turnamen yang bertajuk L'Alc├║dia International Under-20 Football Tournament (COTIF) di Valencia, Spanyol.

COTIF sudah digelar sejak 1984. Dan lewat turnamen ini, beberapa pemain kaliber dunia lahir. Contohnya adalah legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, Mauro Icardi (striker Inter Milan), serta Isco (Real Madrid).

Rencananya, turnamen ini akan diramaikan oleh 10 tim yang terdiri atas 8 negara dan 2 klub. Mereka adalah Tiongkok U-20, Jepang U-20, Chile U-20, Amerika Serikat U-20, Valencia U-20, dan Barcelona U-20.


1. Timnas U-19 versus Myanmar, 5 Mei 2014 (tempat masih dibahas).
 
2. Timnas U-19 versus Liverpool, 25 Mei 2014, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

3. Tur Nusantara Jilid II (masih dibahas).
 
4. Turnamen mini di Vietnam dengan 4 negara ASEAN peserta Piala Asia 2014 (masih dibahas).

5. Tur Eropa, berpartisipasi dalam turnamen COTIF, Valencia, Spanyol, Agustus 2014. (news.viva.co.id)


Baca Juga :
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Rencana Uji Coba Timnas U-19 Jelang Piala Asia 2014

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.