Home » » Kalahkan Myanmar 1-0, Indonesia Lolos ke Semifinal

Kalahkan Myanmar 1-0, Indonesia Lolos ke Semifinal

Zona Info - Timnas Indonesia U23 menutup kiprahnya di penyisihan Grup B SEA Games Myanmar cabang sepak bola dengan hasil menggembirakan. Menghadapi tuan rumah di partai menentukan lolos tidaknya ke semifinal yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (16/12), Indonesia menang meski dengan skor tipis 1-0 gol Indonesia diciptakan Alfin Tuasalamony pada menit ke-36.

Lahirnya gol Indonesia berawal dari pelanggaran yang dilakukan kiper Myanmar Pyae Phyo Aung di kotak penalti. Ia menjegal langkah Alfin yang coba menggiring bola ke dalam kotak lebih dalam. Alfin menjalankan tugas dengan baik setelah bola yang disarangkan ke pojok kiri bawah tak bisa dihadang.


Indonesia sebetulnya nyaris menambah keunggulan pada menit ke-43. Namun, bola sepakan Fandi Eko Utomo di dalam kotak penalti masih di atas mistar.

Myanmar sendiri terlihat tak puas dengan situasi yang terjadi. Sejak awal babak kedua, skuad asuhan Park Seong-Hwa itupun langsung menggencarkan serangan, namun bekali-kali gagal. Pada menit ke-80 contohnya, peluang yang didapat setelah Syaifuddin gagal menghadang bola, hanya berujung sia-sia. Bola sepakan Kaung Si Thu di ruang terbuka, masih jauh dari sasaran.

Indonesia mendapat keuntungan pada menit ke-88. Ye Lin Aung dikartu merah wasit setelah menyikut Fandi Eko Utomo. Namun, keunggulan jumlah pemain tak membawa dampak berarti. Skor tetap bertahan.

Atas hasil ini, Indonesia pun lolos ke semifinal mendampingi Thailand yang berstatus juara grup setelah mengumpulkan 8 poin dari empat laga . Ini lantaran Indonesia mempunyai poin yang sama dengan Myanmar yakni 7, namun unggul head to head.

Susunan Pemain:
Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, M. Syaifuddin, Diego Michiels, Dedi Kusnandar, Ramdhani Lestaluhu (Andik Vermansah 63′), Bayu Gatra, Rizky Pellu, Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan (Egi Melgiansyah 84′)

Cadangan: Kurnia Meiga, Andri Ibo, Syahrizal, Egi Melgiansyah, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Andik Vermanysah, Roni Beroperay

Myanmar: Pyae Phyo Aung, Aung Zaw, Si Thu Aung, Zaw Min Tun, Yan Aung Win, Nay Lin Tun (Thet Naing 70′), Kyaw Zayar Win (Kyaw Ko Ko 46′), David Htan (Thein Than Win 50′), Ye Lin Aung (Kartu Merah 88′), Kyaw Min Oo, Kaung Si Thu

Cadangan: Kyaw Zin Phyo, Thein Than Win, Kyaw Ko Ko, Zan Bo Tun, Aung Hein Kyaw, Kyi Lin, Naing Lin Oo, Thet Naing.

Baca Juga Gan
Klasemen Sepakbola Sea Games Myanmar 2013
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Kalahkan Myanmar 1-0, Indonesia Lolos ke Semifinal

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.