Home » » Timnas Pelajar U-18 Indonesia Melaju ke Final Piala Pelajar Asia

Timnas Pelajar U-18 Indonesia Melaju ke Final Piala Pelajar Asia

Zona Info - Meski sempat diragukan, dan sempat tersendat-sendat di babak grup, timnas pelajar U-18 Indonesia akhirnya berhasil melaju ke final Piala Pelajar Asia U-18 ke 41 yang digelar di Thailand. Dalam babak semifinal, anak asuh Carlos De Mello ini berhasil menjungkalkan salah satu kandidat juara China dengan skor 4-3.

 Ilustrasi/ Admin (Tribunnews)

Dalam pertandingan yang digelar di Mae Fah Luang University, Indonesia sempat tertinggal 1-2 hingga pertengahan babak. Namun di babak kedua, Terens Owang dkk berhasil membalikkan keadaan hingga kemudian unggul 4-3. Di babak final yang akan digelar Jumat (15/11) mendatang, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan, yang sebelumnya menyingkirkan tuan rumah Thailand dengan skor 2-0.

Timnas pelajar Indonesia sebelumnya memang diragukan bisa tampil maksimal. Selain persiapan yang hampir tidak banyak dikupas media, di babak grup Indonesia juga sempat dihajar Thailand 0-4. Indonesia akhirnya lolos ke semifinal setelah berhasil menjadi runner up grup, menyingkirkan Malaysia. Dalam babak grup, setelah dikalahkan Thailand, Indonesia kemudian bermain imbang melawan Sri Lanka, dan kemudian menang melawan Hong Kong. Timnas Indonesia sendiri di awal kompetisi juga berhasil mengalahkan Malaysia. Dengan demikian Indonesia akhirnya mendampingi Thailand yang keluar sebagai juara grup A.

Pencapaian timnas pelajar U-18 kali ini merupakan pencapaian terbaik semenjak terakhir kali timnas pelajar Indonesia berhasil meraih gelar juara di tahun 1985, yang ketika itu digelar di stadion Utama, Senayan Jakarta. Saat itu, timnas asuhan trio pelatih Omo Suratmo, Maryoto, dan Bukhard Pape berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Dengan menghadapi Korea Selatan, ini merupakan ulangan babak penyisihan grup dalam Piala Pelajar Asia ke 40 yang tahun lalu digelar di Iran. Saat itu, timnas yang diasuh Indra Sjafrie harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 2-0, dan Indonesia pun gagal melaju ke babak semifinal. Semoga saja Terens Owang dkk kali ini bisa membalaskan dendam Sabeq Fahmi dkk.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Timnas Pelajar U-18 Indonesia Melaju ke Final Piala Pelajar Asia

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.