Home » » Kalahkan Maladewa 2-1 Indonesia Juara MNC Cup 2013

Kalahkan Maladewa 2-1 Indonesia Juara MNC Cup 2013

Zona Info - Setelah mengalahkan Laos dengan skor 3-0 dan menang telak dari Papua Nugini 6-0 dan pertandingan terakhir mengalakan Maladewa dengan skor tipis 2-1 Akhirnya Timnas Indonesia U-23 dipastikan menjadi juara MNC Cup 2013 dengan nilai akhir 9. Goal Maladewa diciptakan oleh Ali Fasir pada menit ke 9 dan goal balasan Indonesia diciptakan oleh Fery Pahabol pada menit ke 20 dan Dendi Santoso pada menit ke 79.

Menit pertama Awal babak pertama Indonesia langsung mencoba menerobos barisan pertahanan Maladewa melalui kaki Fandi Utomo namun belum berhasil membuahkan goal. malah Di menit ke-11, Indonesia dikejutkan oleh gol tim tamu. Memanfaatkan umpan silang dari tendangan bebas, Ali Fasir berhasil mendahului sergapan Kurnia Meiga, dan melesakkan bola melalui sundulan kepalanya. Maladewa unggul sementara 0-1.

 Andik Vermansyah (sport.detik.com)

Indonesia segera merespon, Menit ke-17, Ferinando Pahabol membuka peluang melalui kerjasama apik dengan Andik Vermansyah. Feri melepaskan tendangan keras ke arah gawang, Sayang, penjaga gawang Maladewa, Imran Mohamed masih mampu menahan tendangan tersebut.

Gol balasan yang dinanti baru terjadi pada menit ke-19. Alfin Tuasalamony yang melakukan penetrasi, melepaskan umpan silang ke tengah. Bola diterima oleh Ramdani Lestaluhu untuk diteruskan kepada Feri. Dengan tenang Feri mengolah bola, melewati dua pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menyusur tanah. Bola masuk ke sisi kiri gawang Maladewa. Skor imbang 1-1.

Paska imbang 1-1, kedua tim terus melakukan jual beli serangan, Indonesia berkali – kali melakukan bombardir ke jantung pertahanan Maladewa namun karena rapatnya barisan pertahanan Ali Fasir cs yang dijaga lebih dari 5 orang pemain hanya menghasilkan serangan balik yang sangat cepat. Sejak awal Indonesia mendominasi permainan dengan statistik 60;40 serta peluang yang lebih besar 4;2, namun karena ketatnya barisan bertahan Maladewa membuat Andi Vermansyah cs sulit menemukan celah yang bisa dimanfaatkan untuk menambah goal, sementara Maladewa yang bertahan dan memanfaatkan serangan – serangan balik. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tidak berubah tetap 1-1.

Babak kedua digulirkan. Serangan Indonesia semakin mengalir deras. Sejumlah peluang berhasil diciptakan. Namun gol kemenangan baru hadir di menit ke-77. Kerjasama apik dari sayap kiri, melepaskan umpan silang ke sisi kanan. Alfin Tuasalamony melepaskan tendangan keras, namun bola masih bisa dihalau Imran Mohamed. Bola halauan jatuh kembali di kaki Alfin. Dengan tenang Alfin menggiring bola, mengecoh dua pemain bertahan Maladewa, sebelum akhirnya melepaskan umpan silang yang sudah ditunggu Dendi Santoso. Dengan mudah Dendi menyeploskan bola ke gawang Maladewa. Skor berbalik untuk kemenangan Indonesia, 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Indonesia meyempurnakan gelar juara MNC Cup dengan kemenangan sebagai Juara MNC Cup 2013.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Kalahkan Maladewa 2-1 Indonesia Juara MNC Cup 2013

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.