Home » » Indonesia Tekuk Papua Nugini 6-0 di MNC Cup, 22 November 2013

Indonesia Tekuk Papua Nugini 6-0 di MNC Cup, 22 November 2013

Zona Info - Melanjutkan pertandingan kedua pada event MNC Cup 2013, Timnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil mencukur Papua Nugini dengan skor meyakinkan tanpa balas 6-0 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jum'at 22 November 2013. Dari Awal babak pertama Indonesia sudah mendominasi permainan, hanya saja sejumlah penetrasi masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Papua Nugini. Sejumlah usaha yang dilakukan anak – anak Papua Nugini juga belum membuahkan hasil.

Dendi Santoso akhirnya memecahkan kebekuan dengan menciptakan goal pertama untuk Indonesia sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia. Hasil 1-0 membuat Andik cs lebih bersemangat. Para pemain Indonesia kembali memasuki jantung pertahanan Papua Nugini melalui berbagai lini. Hasilnya pada menit ke 37 Yandi Sofyan berhasil menceploskan bola ke gawang Wilfred Benjamin, merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Indonesia hingga berakhirnya babak pertama.

 Andik Vermansyah (sidomi.com)

Lima menit babak kedua Indonesia kembali mendobrak barisan pertahanan Papua Nugini, Striker murni Yandi Sofyan dua kali melakukan penetrasi ke gawang Benjamin, namun bola masih melambung di atas mistar gawang, sehingga belum merubah kedudukan. Baru pada menit ke 60 Andik Vermansyah berhasil memanfaatkan bola yang bermula dari hasil tendangan dan berhasil menggetarkan gawang Benjamin, kedudukan berubah 3-0 untuk Indonesia.

Beberapa menit setelah menceploskan goal Andik Vermasnyah digantikan oleh Octovianus Maniani. Penguasan bola masih menjadi dominasi Elgi Melgiansyah cs. Pada menit ke 70 Penjaga Gawang Benjamin digantikan oleh Levanie Charles, namun belum 1 menit menjaga gawang, Charles berhasil dipecundangi oleh Yandi Sofyan yang memanfaatkan umpan Oktovianus Maniani, dan goal kedua Yandi Sofyan ini merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke 75 Papua Nugini berhasil memasuki barisan pertahanan Indonesia, namun berhasil dipatahkan dan berubah menjadi serangan balik yang mematikan. Bola yang terumpan apik pada Bayu Gatra berhasil diakselarasi dengan baik. Setelah berhasil mengecoh dan melewati beberapa pemain Papua Nugini, Bayu Gatra berhasil menceploskan goal ke-5 untuk Indonesia setelah sebelumnya berhasil mengecoh dan melewati penjaga gawang L Charles, kedudukan berubah 5-0 untuk Indonesia.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, permainan Papua Nugini semakin terbuka sehingga membuka peluang Indonesia untuk semakin intens melakukan serangan – serangan ke jantung pertahanan lawan, bahkan beberapa pemain belakang Indonesia ikut maju ke jantung pertahanan lawan, dan hasilnya Roni Essar yang nota bene pemain belakang berhasil menceploskan goal ke gawang L Charles setelah terjadi kemelut di depan gawang lawan, dan kedudukan berubah menjadi 6-0 untuk kemenangan Indonesia hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Alfin Tuasalamony, Andri Ibo (Syahrizal Syahbuddin ’75), Manahati Lestusen (Mokhamad Syaifuddin ’64), Roni Esar Beroperay; Dedi Kusnandar (Egi Melgiansyah ’58), Rizky Pellu (Nelson Alom ’54); Bayu Gatra, Dendi Santoso, Andik Vermansah (C)(Oktovianus Maniani ’58), Yandi Sofyan Munawar (Aldaeir Makatindu ’68)

Papua Nugini (4-4-2): Wilbert Benjamin (Lepani Charles ’64), Joe Daniel, Yang Peter Michael, Bala Roland Lasisi, Upaiga Koriak (C), Fugre Eliud Sainduo (Conn Ronald Gima’38), Sengum Maximilion (Alsa Patrick ’67), Sabua Jacob (Steven Darren Kaman ’74), Dabinyaba Nigel, Jamal Eugine Seeto, Semmy Tommy


Baca Juga 
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Indonesia Tekuk Papua Nugini 6-0 di MNC Cup, 22 November 2013

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.