Home » » Kualifikasi Piala Asia AFC U-19: Indonesia Tundukkan Filipina 2-0

Kualifikasi Piala Asia AFC U-19: Indonesia Tundukkan Filipina 2-0

Zona Info - Usai kalahkan Laos 4-0 pada laga pertama Kualifikasi AFC Cup u-19, timnas Indonesia kembali bertarung dalam laga kedua group G melawan Filipina. Garuda U-19 dituntut meraih 3 poin dalam laga malam ini untuk terus menjaga peluang lolos ke Myanmar 2014 (AFC Cup). Pasalnya Republik Korea yang bertarung sebelum laga Indonesia vs Filipina menang telak atas Laos 5-1.

Indonesia U19 vs Filipina U19 (www.bo-la.com)

Kemenangan Indonesia atas Filipina ini,membuat peluang Indonesia untuk ikut ambil andil di piala AFC U-19 di Myanmar semakin terbuka lebar.

JALANNYA PERTANDINGAN
Sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit, pasukan Garuda Muda yang dipimpin sang kapten Evan Dimas tampil mendominasi dalam laga melawan Filipina ini. Dimana gebrakan Timnas langsung menyerang, beberapa kali Indonesia menggebrak pasukan dari Filipina yang dipimpin sang kapten Daniel Bernan Reyes Gadia. Namun, Indonesia belum berhasil untuk menciptakan goal.

Filipina yang lebih banyak tampil bertahan, berusaha untuk mencoba melakukan penyerangan ke Indonesia. Namun, Indonesia yang dibentengi oleh Fahri Albar, Fatchurhman dan Putu Gede Juni Antara serta gawang andalan U-19 Ravi Murdianto lebih tangguh. Sehingga serangan dari Filipina selalu kandas dan tidak berhasil untuk menerobos daerah pertahanan dari timnas Indonesia.

Indonesia terus melakukan gempuran, beberapa kali Filipina melakukan kesalahan sehingga tendangan diluar finalti didapat oleh Indonesia. Evan Dimas mencoba mengambil tendangan, hampir saja tendangan jarak jauh dari Evan berbuah goal namun bola hanya menyentuh mistar gawang dan terpental.

Filipina tidak bisa berbuat apa-apa, Indonesia begitu tangguh dan selalu mendominasi permainan. Lagi-lagi Filipina melakukan kesalahan, sehingga tendangan diluar finalti kembali dilakukan oleh Indonesia. Kali ini, M Hargianto dipercaya untuk melakukan tendangan. Dalam tendangan ini, Hargianto membuat kejutan dan berhasil membobol gawang yang dikawal oleh Ronilo Bayan hingga Indonesia menang dengan scor 1-0.

Memasuki babak kedua,   Indonesia semakin melakukan tekanan. Beberapa kali serangan dilakukan oleh Indonesia untuk menambah gol kegawang Filipina, namun lagi-lagi pertahanan ketat dari Filipina belum bisa ditembus.

Evan Dimas, Ilham Udin, Dinan dan Muchlis mencoba menggempur pertahanan Filipina, namun belum juga berhasil untuk menambah koleksi gol buat Indonesia.

Kepiawaian sang pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri membaca peluang dan strategi, membuahkan hasil dengan memasukan Paul dan Yarbes dimenit 84 perpaduan dua pemain yang baru dimasukan ini mampu menambah koleksi goal buat Indonesia. Yarbes dengan gocekan khasnya, mampu menambah goal bagi kemenangan Indonesia 2-0. Hingga peluit panjang berakhir, scor masih tetap dan tidak ada penambahan gol.

Susunan Pemain:
Indonesia: Ravi Murdianto; Putu Gede Juni Antara, Fahri Albar, M Fatchurochman, Hansamu Yama Pranata; Evan Dimas (C), M. Hargianto, Dinan Yahdian (Roni 70′), Zulfiandi (Sitanggang 64′), Ilham Udin Armaiyn; Muchlis Hadi Ning.

Filipina: Ronilo Bayan; Amani Manuel Santos Aguinaldo, Jalipa Bucayan, Julian Mariano Noda Clarino, Alvarez (Kanayama 79′), Jimson Crestal; Junel Mark Francia Bautista, Valentino Barot Calvo, Nikko Benedicto; Daniel Bernan Reyes Gadia (C), David Angelo Ramos Diamante.

Semoga saja, dalam laga pertemuan yang sangat ditunggu-tunggu ini "Indonesia vs Korea Selatan pada Sabtu 12 Oktober 2013 Indonesia bisa tampil maksimal, dan bisa mengimbangi permainan dari tim kuat Asia Korea Selatan.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Kualifikasi Piala Asia AFC U-19: Indonesia Tundukkan Filipina 2-0

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.