Home » » Garuda Taklukkan Negri Ginseng 3 - 2 di Piala Asia AFC U19

Garuda Taklukkan Negri Ginseng 3 - 2 di Piala Asia AFC U19

Zona Info - Jantung rakyat Indonesia berdegup kencang sejak bola digulirkan. Adrenalin pun dipaksa mengalir deras sepanjang pertandingan. Tekad skuad Garuda Jaya yang ribuan kali lebih keras dari baja, menguatkan langkah mereka di bawah guyuran hujan yang begitu deras di GBK. Mulut jutaan pendukung di berbagai penjuru tanah air tak henti-hentinya berdo’a. Semuanya untuk kemenangan Garuda Jaya.

Timnas Indonesia U19

Perjuangan Garuda Jaya memang layak diapresiasi. Lawan mereka malam ini bukan Negara tetangga di kawasan Asia Tenggara. Lawan kali ini adalah Sang juara bertahan, Korea Selatan, yang telah 12 kali mengukir sejarah menjadi juara di kompetisi AFC U-19 ini.

Tapi bukan Garuda Jaya namanya jika menyerah sebelum berlaga. Menit ke-26 peluang terjadi ketika tendangan keras Zulfiandi menyusur tipis di sisi kanan Korea. Selang dua menit, giliran Maldini Pali yang berhasil mencuri bola dan kembali membuka peluang. Dan tapat di menit-30, Ilham Udin Armayin yang terlepas dari kawalan pemain belakang Korea berhasil mengirimkan umpan silang yang disambut dengan baik oleh kapten tim, Evan Dimas Darmono. Tendangan ke sisi kanan gawang Korea tidak mampu dijangkau penjaga gawang lawan, dan Indonesia unggul 1 – 0. Sujud syukur sebagai selebrasi ungkapan rasa syukur pun ditunjukkan oleh punggawa Garuda Jaya.

Namun sayang, hanya berselang satu menit Indonesia diganjar tendangan pinalti oleh wasit setelah bek tengah, Hansamu Yama Pranata, melakukan pelanggaran di kotak pinalti. Korea tidak menyia-nyiakan kesempatan. Gol balasan begitu cepat terjadi, 1 – 1, Korea merespon.

Berikutnya, pertandingan sempat tertunda setelah Stadion GBK tergenang air karena terjadi hujan lebat. Namun semangat Garuda tidak mengendur. Menjelang laga babak pertama berakhir, tendangan keras M Hargianto berhasil mengejutkan Korea. Tendangan Hargianto berhasil ditepis penjaga gawang Korea dan hanya membentur tiang gawang sebelum akhirnya memantul keluar. Kedudukan tetap imbang 1 – 1.

Babak Kedua Milik Indonesia

Serangan Garuda Jaya semakin meningkat. Hasilnya Indonesia kembali unggul setelah umpan silang Maldini Pali diselesaikan dengan tenang oleh sang kapten. Evan Dimas melapaskan tendangan menyusur tanah yang mampu mengolongi penjaga gawang Korea. Indonesia unggul kembali 2 – 1.

Meskipun unggul, serangan Garuda Jaya tidak mengendur. Berikutnya umpan silang Ilham Udin Armayin yang berhasil lolos dari kawalan dua orang pemain lawan disambut Muchlis Hadining dan diteruskan kepada Evan Dimas. Kapten tim Garuda Jaya berhasil mencetak hattrick dan menambah keunggulan untuk Garuda Jaya menjadi 3 – 1.

Korea memang sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2 – 3 di menit 88. Namun Garuda Jaya berhasil mempertahankan keunggulannya, 3 – 2, dan keluar sebagai juara Grup G dan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia / AFC U-19 di Myanmar tahun 2014 mendatang.

Indonesia U19:
Ravi Murdianto (GK); M Fatchu Rahman, M Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara; Zulfiandi, Hargianto; Evan Dimas (C); Maldini, Ilham Udin, Mukhlis Hadi.

Korea Selatan U19:
Lee Seongwon, Pak Mingyu, Kim Dongsu, Kim Jinsu, Lee Huichan, Kim Jeongmin, Seol Taesu, Lim Seunggyeom, Hee Chan, Shu Myeongwon, Lee Keun Ho.
 

Sekali Lagi Selamat Buat Garuda Jaya Jadilah yang terbaik pada Akhirnya di Myanmar 2014 Nanti... Amin.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Garuda Taklukkan Negri Ginseng 3 - 2 di Piala Asia AFC U19

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.