Home » » Libas Timur Laste 2-0 Indonesia ke Final Piala AFF U-19

Libas Timur Laste 2-0 Indonesia ke Final Piala AFF U-19

Zona Info - Indonesia berhasil lolos ke babak final turnamen Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Timor Leste 2-0 di semifinal. Di partai puncak mereka akan kembali menghadapi Vietnam pada Minggu, 22 September 2013.

Jalannya Pertandingan


Indonesia sejak peluit pertama, langsung memberikan penyerangan yang sangat luar biasa. Anak asuh dari pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri, tampil menggila dalam melakukan penyerangan terhadap Timur Laste. Timur Laste yang merasa kewalahan dengan serangan bertubi-tubi dari Indonesia mencoba tampil bertahan dan sekali-sekali menyerang pertahanan Indonesia.
Indonesia dibawah kepemimpinan Evan Dimas kembali melakukan penyerangan terhadap Timur Laste yang dipimpin oleh sang pemain andalan yang juga Kapten Timur Laste De Jesus Reis, dominasi tiga penyerang Indonesia Maldini, Mukhlis Hadi dan Ilham Udin berhasil menggepur pertahanan dari Malaysia. Beberapa kali, pertahanan Indonesia digempur namun kembali gagal.

Ketika menit 10.30 detik, Ilham Udin menunjukan peforma terbaik layaknya seperti Leoni Messi Ilham Udin menggocek dikotak finalti dengan melawati pemain bawah dari Timur Laste Jorges Sabas Victor dkk, Ilham berhasil menendang keras tepatnya disudut gawang dari Timur Laste dan keunggulan bagi Indonesia 1-0.

Unggul 1-0 dari Timur Laste pemain dari Indonesia terus melakukan gempuran sehingga penjaga gawang Timur Laste Fagio harus kewalahan menyelamatkan gempuran dari Maldini dan terutama gempuran dari Ilham Udin. Beberapa kali Indonesi bisa menambah keunggulan, lagi-lagi pertahanan dan kesigapan dari Timur Laste selalu menggagalkan serangan dari Indonesia.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali menunjukkan peforma terbaiknya dengan mendominasi permainan Indonesia tampil sangat luar biasa. Maldini berkaloborasi dengan Ilham dan Evan Dimas terus melakukan penyerangan. Ancaman demi ancaman terus terjadi hingga dimenit 60 Hargianto berhasil melakukan tendangan keras melalui kaki kiri Hargianto hingga menjebol gawang dari Fagio hingga scor 2-0 bagi Indonesia.

Timur Laste seolah-olah kehilangan akal dalam menghadapi Indonesia, tidak terlihat garangnya permainan dari Timur Laste yang berhasil menjadi juara group A ini. Bahkan Kapten dari Timur Laste saat melakukan tendangan pojok seolah-olah tidak berdaya untuk menendang, sehingga bola menyamping.

Indonesia kembali tampil mengganas, beberapa kali permainan yang dilakukan Indonesia mengancam gawang dari Timur Laste namun apa daya goal tidak kembali terwujud hingga menit akhir scor tetap tidak berubah yakni 2-0.

Squad dan Susunan Pemain Utama Kedua Tim:

Indonesia: Ravi Murdianto (GK) (Ruli Desrian ’37); M Fatchu Rahman, M Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara; Zulfiandi, Hargianto; Evan Dimas; Maldini, Ilham Udin (Dinan Javier ’69), Mukhlis Hadi.

Timor Leste: Fagio Augosto DS Pereira (GK); Jorge Sabas Victor, Candido Monteiro, Moises Pina Amorin, Ezequiel Dos Santos; Marcos Morais Gusmao (Almeida ’64), Henrique Wilson Martinz, Jorge Manuel Alvez, Nataniel De Jesus Reis; Frangcyatma Alves, Adelino de Oliveira.

Sumber: Kompasiana.com

Tetap Dukung Perjuangan Garuda Muda bertanding ya gan, Semoga Adik-adik kita bisa mengharumkan nama bangsa dan Semoga Juga kemenangan ini menjadi awal kebangkitan dari Indonesia dan tahun ini berhasil menjadi juara AFF U-19....Amin.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Libas Timur Laste 2-0 Indonesia ke Final Piala AFF U-19

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.