Home » » Hasil Seri Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-19, 2013

Hasil Seri Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-19, 2013

Zona Info - Bola.net - Timnas Indonesia U-19 akhirnya lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 setelah meraih hasil imbang melawan Malaysia U-19 di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9) malam.

Indonesia yang memang hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal tampil tanpa kekuatan terbaik. Dua andalan di lini belakang, Hansamu Yama dan Fatchu Rohman absen karena akumulasi kartu, sementara Muchlis Hadi Ning Saifulloh yang mengalami cedera ringan duduk di bangku cadangan.


Untuk menggantikan posisi Hansamu dan Fatchu Rohman, pelatih Indra Sjafri memasukkan Mahdi Fahri Albaar dan Dimas Soemantri. Sedangkan untuk posisi striker, Dinan Yahdian kembali menjadi andalan Skuad Garuda Jaya.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Indonesia langsung mencoba memberikan tekanan di babak kedua. Pelatih Indra Sjafri pun melakukan perubahan dengan memasukkan Maldini untuk menggantikan Hendra Sandi.

Masuknya Maldini membuat permainan Indonesia semakin tajam. Hasilnya, sebuah peluang pada menit ke-52 Maldini hampir membobol gawang Malaysia andai tendangannya tak ditepis kiper Malaysia, Ahmad Syihan.

Upaya Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya datang pada menit ke-53 atau semenit setelah peluang dari Maldini. Berawal dari tendangan keras Evan Dimas yang membentur tiang gawang, bola muntah tersebut mampu diteruskan Ilham Udin Armayn menjadi gol.

Sukses menyamakan kedudukan, Garuda Jaya semakin bersemangat menggempur pertahanan Harimau Muda. Pada menit ke-61 Indonesia kembali memperoleh peluang. Sayang sebuah sontekan dari Evan Dimas tersebut masih menyamping dari gawang Malaysia.

Peluang emas kembali hadir bagi Indonesia tujuh menit kemudian. Kali ini tendangan Iham Udin setelah menerima umpan Hargianto mampu diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Malaysia, Ahmad Syihan.

Di sepuluh menit terakhir pertandingan, kedua tim terus mencoba untuk mencari gol tambahan. Namun hingga pertandingan usai, skor imbang 1-1 tetap tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sukses lolos ke semifinal Piala AFF U-19 menemani Vietnam yang telah lolos terlebih dahulu. Di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi Timor Leste yang menjadi juara Grup A.

Susunan pemain

Indonesia: Ravi Murdianto (GK); Mahdi Fahri Albaar, Putu Gede Juni Antara, M Sahrul Kurniawan, Dimas Soemantri (Febly 88'); Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono (Paolo Sitanggang 90'); Ilham Udin Armaiyn, Hendra Sandi (Maldini 48'); Dinan Yahdian

Malaysia: Ahmad Syihan (GK); M Syazwan, M Faris Shah, Adam Shafiq, Kannan Kalaisevlan; M Fauzan (M Ruphi 77'), Thanabalan Nadarajah, M Irfan M Alif Haikal; M Jafri, Adam Nor. (bola/dzi)

 "Tetap Dukung Garuda Muda bertanding ya gan, Semoga Adik-adik kita bisa mengharumkan nama bangsa.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Hasil Seri Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-19, 2013

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.