Home » » Singkirkan Australia, Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16

Singkirkan Australia, Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16

Zona Info - Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke final Piala AFF U-16 setelah menaklukan tim favorit Australia lewat adu penalti, pada laga yang berakhir Sabtu malam 31 Agustus 2013. Indonesia akhirnya unggul 7-6 setelah selama 120 menit mampu menahan imbang Australia 2-2.

 Timnas U-16 saat menghadapi Laos (aseanfootball.org)

Bermain di Wunna Theikdi Stadium, Myanmar, Australia sempat unggul lebih dulu pada menit ke-30. Namun Indonesia mampu membalas saat babak kedua berjalan 10 menit lewat gol yang dicetak oleh Gatot Wahyudi.

Pada menit ke-66, tim U-16 Socceroos kembali unggul. Namun Indonesia kembali menyamakannya 10 menit sebelum babak normal berakhir. Kali ini, giliran Reksa Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor imbang bertahan hingga bertahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Pada babak adu penalti, Indonesia akhirnya unggul 5-4 setelah salah satu pemain Australia gagal mencetak gol. Dengan hasil ini, Indonesia berhasil lolos ke babak final dan menunggu pemenang antara Malaysia dan Vietnam.

Australia adalah salah satu unggulan pada turnamen ini, dimana mereka mencetak 29 gol dan tanpa kebobolan selama fase grup. Namun, Indonesia mampu buat kejutan. Partai puncak rencananya digelar pada 2 September 2013 mendatang di Wunna Theikdi Stadium, Naypyidaw, Myanmar.
sumber:  http://us.bola.viva.co.id
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Singkirkan Australia, Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.