Home » » Timnas U-14 Hanya Bawa 21 Pemain Ke Vietnam

Timnas U-14 Hanya Bawa 21 Pemain Ke Vietnam

Zona Info - Timnas U-14 telah melakukan entry by name untuk Pra Piala Asia (PPA) U-14 yang mulai diputar pada 28 Mei mendatang di Myanmar. Sebanyak 34 dari 35 batas maksimal nama sudah didaftarkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) ke AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

Pelatih Timnas U-14 Mundari Karya menuturkan bahwa 34 nama itu diambil dari 37 pemain yang mengikuti seleksi di Lapangan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Tiga nama lainnya dinyatakan gugur secara administratif.

 Mundari Karya

    "Karena itu, kami hanya daftarkan yang memenuhi syarat," ujarnya saat dihubungi, kemarin (16/5).

Meski sudah mendaftarkan 34 nama, Mundari menyebut mereka tidak akan dibawa seluruhnya ke Myanmar. Sebab, BTN memiliki kebijakan hanya membawa 21 nama dalam ajang yang digelar sampai 3 Juni mendatang tersebut.

Karena itu, sampai hari ini, Mundari akan terus melakukan seleksi dan memberikan materi game untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain menerapkan strategi. Dia hanya akan membawa pemain yang menurutnya sesuai ekspektasi tim pelatih dan bisa padu dalam strategi tim.

    "Ini kan kombinasi tim lama dan pemain baru yang dipanggil oleh BTN. Memang kekompakan belum terbentuk maksimal, tapi sudah terlihat bagaimana pemain ini dalam menerjemahkan instrkusi," terang pelatih yang pernah ditelantarkan oleh klub PSPS Pekanbaru tersebut.

Dalam ajang Piala Asia untuk usia muda tersebut, Indonesia memasang target untuk lolos dari grup F. Tim Garuda cilik tergabung dengan Bangladesh, Thailand, Kamboja, Laos, Singapura. Untuk mengasah mental bertanding, sebelum terbang ke Myanmar Mundari mengagendakan uji coba yang bakal dihelat pada pekan depan.

"Sabtu (besok, Red) kami umumkan 21 nama. Setelah itu mereka kami siapkan untuk uji coba sebelum berangkat," tuturnya tanpa menyebutkan tim yang akan diajak beruji coba. [jawapos]
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Timnas U-14 Hanya Bawa 21 Pemain Ke Vietnam

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.