Home » » Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013

Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013

Zona Info - Untuk laga menghadapi Belanda, tim nasional Indonesia hanya akan punya waktu persiapan empat hari. Namun begitu, PSSI yakin 'Skuat Garuda' bisa memberi perlawanan pada De Oranje.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga ujicoba melawan Belanda pada 7 Juni mendatang. Untuk laga bergengsi tersebut, PSSI baru akan mengumpulkan pemain dan memulai pemusatan latihan pada 3 Juni.

 Indonesia vs Belanda

Meski waktu yang dipunya sangat singkat, PSSI yakin kalau timnas bakal bisa memberi perlawanan dan bahkan mengimbangi Robin van Persie dkk.

"Kami yakin Indonesia bisa mengimbangi permainan Belanda. Waktu itu kami pernah menang lawan Ajax Amsterdam di medio 1973-74. Mereka kalah saat melawan PSMS. Makanya, kami harus optimistis timnas mampu tampil baik," ujar ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin di Kantornya, Jumat (17/5/2013).

PSSI telah menunjuk pelatih Jacksen F Thiago sebagai pelatih timnas. Meski hingga saat ini Jacksen belum mengumumkan nama-nama pemain, Djohar menyakini persiapan timnas tidak akan terganggu.

"Saya percaya dan yakin anak-anak tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan skema permainan Jacksen. Karena mereka sedang ikut kompetisi, tentunya stamina mereka sudah terjaga."

"Sebenarnya waktu efektif untuk persiapan tim adalah sepuluh hari. Tapi karena memang jadwal kompetisi yang padat saya yakin dengan waktu tiga sampai empat hari sudah cukup untuk membentuk tim."

"Kami akui dengan pemain-pemain yang akan mereka bawa sangat jauh dari kekuatan timnas kami. Tapi saya tetap optimis tim kami bisa mengimbangi mereka," tukas dia.[detik]
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.