21 Pemain Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-14 Untuk Kualifikasi AFC Cup 2013

Zona Info - Seleksi Timnas Indonesia U-14 dimulai” dimana coach Mundari Karya mulai melakukan seleksi terhadap 35 pemain yang terpilih berasal dari saringan pemain yang dilakukan oleh Paulo Camargo (25 pemain) dan sisanya merupakan pemain hasil rekomendasi BTN (Badan Tim Nasional).

 Timnas U-14 Kualifikasi AFC Cup 2013 (sidomi.com)

Setelah melakukan seleksi yang rencananya akan mencari 21 pemain terpilih selama 10 hari, ternyata Coach Mundari Karya telah memutuskan 21 pemain yang terpilih untuk mengikuti Pelatnas secara intensif jelang keberangkatan mereka ke Myanmar dalam ajang kualifikasi AFC Cup U-14, dimana di partai perdana Timnas akan bertanding melawan salah satu tim kuat Asia Tenggara, Thailand.

Berikut daftar 21 pemain yang terpilih mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-14 (sumber: Harian Top Skor).

Untuk lebih Jelas di klik aja sob gambarnya

Terlihat dari 21 nama pemain terpilih, didominasi oleh para pemain hasil seleksi Paulo Camargo pelatih sementara Timnas Indonesia U-14 saat kendali Timnas dipegang Bob Hippy yang berjumlah 17 pemain. Dan dari 21 pemain ada beberapa nama yang merupakan alumni dari Liga U-13 yang digelar oleh salah satu harian media cetak olahraga yang tiap tahun selalu menyelenggarakan kompetisi U-13 (nama-nama yang dicetak miring)

Semoga coach Mundari Karya mulai lebih mengintensifkan program, Pelatnas Timnas U-14 jelang keberangkatan mereka ke Myanmar (25/05) nanti, tetapi berdasarkan perkembangan terakhir sebagaimana yang diungkap oleh Coach Mundari Karya formasi ke-21 pemain yang terpilih bisa jadi aka nada perubahan terkait rencana staf pelatih Timnas serta dokter Tim yang akan mengadakan test kesehatan yang akan dilakukan oleh Dokter Tim.

Hasil test kesehatan yang meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan darah lengkap,fungsi hati, fungsi ginjal, termasuk narkotest untuk mendetek kadar kandung zat narkotik pada tubuh pemain serta pengecheckan gejala hepatitis B, akan diumumkan pada (22/05) didepan orang tua para pemain sehingga para orang tua mengetahui kondisi actual anaknya dan rencana pelatihan kepada pemain yang terpilih.

Sedang untuk pemain yang gagal dalam test kesehatan secara otomatis akan digantikan dengan para pemain yang tidak terpilih pada pemilihan awal yang dilakukan oleh Coach Mundari Karya.

Selamat berlatih untuk ke-21 pemain yang terpilih, semoga coach Mundari Karya mampu memaksimalkan waktu yang ada. Yang terpenting menurut pandangan penulis terkait dengan permainan Timnas usia dini (U-14 atau U-16), kebetulan penulis pernah melihat permainan Timnas U-16 saat dilatih Coach Mundari dan juga informasi dari beberapa kawan yang berbagi informasi dengan saya terkait permainan para pemain dalam Liga U-13 yang diadakan harian Top Skor.

Para pemain yunior pada prinsipnya memerlukan pemahaman yang detail mengenail organisasi permainan tim, Karena permainan sepakbola tidak melulu nyerang , nyerang dan nyerang tanpa memikirkan pertahanan dan menjaga irama permainan. Kelemahan pemain yunior kita menurut saya yach pada pemahaman permainan, bukan “pure” totally menyerang untuk menciptakan gol.

Semoga Coach Mundari Karya mampu mengekplorasi semua kemampuan teknis, phisik dan mental ke-21 pemain untuk dapat membentuk timnas Indonesia U-14 yang mampu berprestasi maksimal di ajang kualifikasi AFC Cup U-14. 


Untuk Melihat Jadwal Pertandingan Timnas U-14 Kualifikasi AFC Cup 2013 bisa lihat DISINI
Langganan Tulisan Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.