Skuad Arab Saudi, Calon Lawan Indonesia

Zona Info - Arab Saudi, calon lawan Indonesia dipartai kedua Pra Piala Asia 2015 di GBK, Jakarta telah mempersiapkan diri untuk menghadapi partai tersebut. Kemenangan Arab Saudi di kandang 2-1 telah memberikan modal berharga untuk dapat lolos dari penyisihan grup yang juga dihuni oleh Irak dan China.

Setelah memecat Frank Rijkard, dan mengganti dengan Juan Ramos Lopez Caro. Arab Saudi telah memulai Pelatnas sejak (13/03) dengan memanggil 25 pemain yang akan mengikuti Pelatnas. Coach Caro juga telah menjadwalkan Pelatnas mulai 15 Maret 2013 di Malaysia.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF), Timnas Arab Saudi akan bertolak ke Jakarta, Indonesia dari Malaysia tanggal 20 Maret 2013

Tim Kesebelasan Saudi Arabia


Berikut daftar pemain Arab Saudi yang akan mengikuti Pelatnas di Malaysia yang merupakan cikal bakal Tim yang akan menghadapi Indonesia.

Kiper : Waleed Abdullah, Abdullah Al Sudairy, Fawaz Al Qarni

Belakang : Sultan Al Bishi, Omar Hawsawi , Osama Hawsawi, Ahmed Asiri, Abdullah Al Zori, Kamel Al Mousa, Ali Al Zubaidi, Mansoor Al Harbi

Gelandang : Shaye Ali Sharahili, Ibrahim Al Shahrani, Saud Kariri, Taisir Al Jassim, Salem Al Dossari, Housain Al Maqahoy, Yahya Al Shehri, Abdulfattah Asiri, Nawaf Al Abed, Salman Al faraj

Penyerang : Hamdan Al Hamdan, Fahad Al Muwallad, Naif Hazazi, Yousef Al Salem

Dari nama diatas, ada beberapa nama yang penulis coba analisis memiliki kemampuan dan patut diwaspadai.

Naif Hazazi (27/07/1988), debut di Timnas Arab Saudi tahun 2008 serta tahun 2009 menjadi berita di Arab Saudi saat mencetak 9 gol / 19 pertandingan sekaligus membawa Al Ittihad juara Liga Arab Saudi.

Waleed Abdullah (19/04/1986), Kiper utama Arab Saudi yang mampu membawa Arab Saudi masuk Final AFC Cup 2007

Nawaf Al Abed (26/01/1990), pemain gelandang yang memiliki kemampuan mumpuni sehingga dijulukun most talented young player Saudi Arabia 2008, dan membawa klubnya Al Hilal berprestasi di Asian Champion League 2010.

Pelatih Indonesia, Luis Manuel Blanco sendiri menginformasikan sudah memiliki strategi khusus untuk meredam kekuatan Arab Saudi.

“Saya ingin para pemain tampil menekan selama 90 menit, tapi tetap harus mengatur ritme permainan. Para pemain juga harus bermain satu dua sentuhan bola,” ungkap Coach Blanco mencoba menggambarkan strategi timnya.

Semoga Luis Blanco mampu membuktikan strateginya tersebut, yang terpenting adalah solidnya komposisi pemain Indonesia yaitu dengan mengharapkan semua pemain yang dipanggil datang sehingga Luis Blanco mampu menentukan skuad yang dianggap mampu menerapkan strategi permainan yang sudah disiapkan.  sumber

Ayo Bangkit Garudaku demi Indonesia Raya 
Langganan Tulisan Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.