Home » » Kabar Timnas Indonesia Terbaru

Kabar Timnas Indonesia Terbaru

Zona Info - Konflik tentang pengelolaan Timnas Indonesia (level senior) memang sudah mengerucut sesuai dengan perintah Menpora serta Djohar Arifin selaku ketum PSSI bahwa pengelolaan Timnas Indonesia Senior yang akan bertanding melawan Arab Saudi di PPA 2015 dibawah pengelolaan BTN, yang dikomandoi oleh Isran Noor.


Tetapi artikel kali saya tidak ingin terlalu jauh membahas tentang BTN dan Timnas Indonesia Senior, saya hanya ingin membagi informasi berkaitan dengan Timnas Sepakbola Indonesia yang akan mengikuti berbagai kejuaraan tingkat Internasional termasuk juga rencana pemakain stadion Maguwoharjo sebagai kandang Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

AFC menolak pemakain Stadion Maguwoharjo
Stadion Maguwoharjo (sumber :www.solopost.com)

AFC, selaku konfederasi sepakbola tingkat Asia telah menolak usulan PSSI yang akan menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang Timnas Indonesia melawan Arab Saudi (21/03).

“Ya benar saya sudah menerima surat dari AFC soal itu. AFC bilang stadion itu tidak layak,cukup banyak aspek yang dianggap tidak layak,” ungkap Sekjen PSSI, Hadiyandra (01/03).

“Untuk itu saya sudah mengirimkan surat kembali kepada AFC untuk memberitahukan bahwa kami tetap menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai kandang kami saat melawan Arab Saudi,” ujar Hadiyandra menambahkan.

Untuk persiapan Pelatnas Timnas Indonesia, Hadiyandra menambahkan bahwa ke-37 pemain yang dipanggil sudah diminta hadir di Jakarta pada 3 Maret hari ini.

“Hari ini (kemarin) kami sudah mengirimkan surat pemanggilan ke klub masing-masing.kami harap dengan bergabungnya para pemain dari dua kompetisi, timnas kita bisa semakin kuat. Dan saya berharap animo penonton juga akan ramai lagi,” ungkap Hadiyandra

Keikut sertaan Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19

Dalam rangka pengembangan sepakbola diregion Asia Tenggara maka AFF selaku konfederasi sepakbola tingkat Asia Tenggara juga akan menggulirkan Piala AFF dilevel yunior (U-16 dan U-19)

Komite Kompetisi AFF pun telah melakukan undian grup untuk kedua turnamen tersebut, dimana Timnas Indonesia juga akan turut berperan serta.

Untuk kategori AFF Cup U-16, Indonesia bergabung di grup B bersama Singapura, Laos, Malaysia dan Philipina. Sedangkan di Grup A terdiri dari Brunei, Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Australia

Sedangkan kategori AFF Cup U-19, Indonesia bergabung di grup B bersama Brunei, Vietnam, Malaysia dan Myanmar. Sedangkan di Grup A terdiri dari Laos, Philipina, Australia, Timor Leste, Singapura dan Kamboja

Ajang AFF Cup U-16 akan diselenggarakan di Napyidaw, Myanmar pada Agustus 2013 sedangkan AFF Cup U-19 digelar di Dilli, Timor Leste pada September 2013.
Semoga persiapan tetap dapat dilakukan dengan maksimal, walau memang kondisi persepakbolaan nasional belum selesai sepenuhnya. Tetapi program PSSI di segala umur tetap harus dijalankan sebagai ajang persiapan Timnas Indonesia level yunior untuk terus mampu mengasah skill dan kemampuan mereka agar dapat membawa Timnas Indonesia semakin berjaya.

Untuk punggawa Timnas Senior, semoga persiapan kalian jelang lawan Arab Saudi di PPA 2015 (21/03) dapat berlangsung maksimal apapun nanti yang terjadi kalianlah yang akan membawa nama bangsa Indonesia dalam sebuah unit bernama Timnas Indonesia. Semoga kendala yang terjadi dapat diminimalisir untuk dapat menghasilkan timnas yang kompetitif serta memiliki daya juang tak kenal lelah seperti yang sudah ditunjukkan saat partai perdana melawan Irak.

Selamat berlatih dan berjuang untuk seluruh level Timnas Indonesiaku


Kejayaan Indonesia ada dalam pundak kalian, doa ikhlas kami untuk keberhasilan perjuangan kalian dilapangan hijau

Once Timnas Indonesia Always Timnas Indonesia, siapapun pemain dan dari mana klubnya berasal tetap satu "Indonesia Raya"


Ayo Garudaku Saatnya Kita Bangkit... Tunjukan Pada Lawanmu Kebangkitan Timnas Indonesia sudah kembali
sumber
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Kabar Timnas Indonesia Terbaru

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.