Home » » Guru Tega Kasih Balsem di Mata Muridnya

Guru Tega Kasih Balsem di Mata Muridnya

Zona Info - Seorang guru tega memberikan hukuman dengan cara membalsem mata tiga orang muridnya saat mengikuti ujian di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Jl Williem Iskandar Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (26/3).

Hukuman sadis itu diberikan guru pengawas berinisial AE kepada pelajar putri Fitra Fadillah, serta dua pelajar putra Ahmad Taufik dan Irsan Maulana. Ketiganya merupakan pelajar kelas 10 di sekolah MAN I, saat kejadian mengikuti ujian pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

sumber foto merdeka.com


Akibat dari perbuatan sadis AE tersebut, membuat Fitra Fadillah sempat pingsan akibat tidak tahan menahan rasa sakit dan panas di bagian matanya. Fitra kemudian dilarikan ke klinik sekolah untuk mendapatkan pertolongan.

"Rasa sakitnya luar biasa. Panas di mata membuat saya tidak tahan, yang kemudian jatuh pingsan. Saya dituduh curang saat mengikuti ujian. Guru itu menuduh kami saling mencontoh lembaran jawaban soal ujian. Padahal, kami tidak melakukan itu," katanya.

Menurutnya, saat ujian itu korban sedang melihat ke arah jendela. Namun, oleh guru pengawas AE justru dituduh berbuat curang. Kami sudah membantah melakukan kecurangan itu, tapi tetap saja dia tidak mau tahu setelah mendengarnya," katanya.

Kepala Sekolah MAN 1 Medan, Burhanuddin Harahap menyampaikan, pihaknya selaku pengajar yang bertanggungjawab atas sekolah itu, sedang memastikan kebenaran dari laporan tersebut. Bahkan, dia mendukung aparat jika mengambil tindakan.

"Saya juga akan mengambil tindakan tegas buat guru tersebut. Untuk sementara, guru itu dinonaktifkan untuk sementara waktu. Kasus seperti ini tidak seharusnya terjadi, sebab bisa membahayakan murid itu sendiri," sebutnya. 
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Guru Tega Kasih Balsem di Mata Muridnya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.