Home » » Syamsir Alam di DC United Memakan Korban

Syamsir Alam di DC United Memakan Korban

Zona Info - DC United resmi mengontrak pemain Indonesia yang sebelumnya bermain di CS Vise, Syamsir Alam. Pemain didikan SAD Uruguay ini datang dengan status pinjaman. Dengan begitu, Syamsir pun tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang bisa menembus Major League Soccer (MLS). Meski kedatangan Syamsir Alam banyak mengundang opini negatif, yakni karena campur tangan Erick Thohir yang merupakan pemegang saham terbesar CS Vise. Namun, berita ini tak pelak merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena ada pemain Indonesia yang bisa menembus kompetisi Amerika.

 Sumber: Kompas Images/Kristianto Purnomo

Jika Syamsir Alam bersuka cita bisa menembus DC United, ada pemain lain yang berduka. Kedatangan Syamsir Alam ternyata membawa korban. Bertepatan dengan dikontraknya Alam, DC United pun memutus kontrak pemain asing lainnya, yakni Long Tan. Mirip dengan Syamsir, Long Tan pun boleh dikata merupakan pemain asal Cina pertama yang berlaga di MLS.

Long Tan datang ke DC united pada bulan juni 2012 dari klub Vancouver Whitecaps. Itu pun bukan dengan kontrak permanen . Ia datang dengan status pertukaran dan dengan opsi sodoran draft pada 2015 jika mampu mengesankan klub .

Sayangnya, Long Tan tidak mampu memenuhi ekspektasi tersebut. Dirinya hanya tampil 6 kali dengan 3 kali sebagai starter dan mencetak 1 gol. Dan bersamaan dengan kedatangan Syamsir Alam, pemain cina berusia 25 tahun ini pun saat ini dikasih 2 opsi pilihan dari DC united yaitu : Gabung dengan klub afiliasi DC united yang berlaga di divisi 3 yaitu Richmond Kickers dengan status pinjaman atau pergi dan mencari klub baru .

Datangnya Syamsir Alam pun tak luput dari opini negatif para suporter DC United. Mayoritas pendukung klub mengecam keputusan manajemen DC United tersebut. Bahkan para suporter DC United juga meyakini, Syamsir Alam tidak mempunyai kesempatan menembus tim utama dan hanya menunggu waktu untuk dibuang ke klub afiliasi mereka di divisi 3, Richmond Kickers. Bahkan salah satu suporter berkomentar keras,”” Apakah kita akan menggunakan slot pemain asing yang dimiliki hanya untuk pemain yang tidak diharapkan ?” seperti yang dikutip dari halaman resmi DC United.

Menarik untuk ditunggu, apakah Syamsir Alam bisa membalikkan berbagai opini negatif tersebut dan bisa mengembangkan bakat sepakbolanya di DC United? Atau justru dia harus bernasib sama dengan Long Tan?
 
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Syamsir Alam di DC United Memakan Korban

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.