Home » » Stadion Utama Riau Masuk Nominasi Stadion Terbaik di Dunia

Stadion Utama Riau Masuk Nominasi Stadion Terbaik di Dunia

Zona Info - Stadion Utama Riau masuk dalam nominasi sebagai stadion terbaik di dunia yang dibuka tahun 2012 versi stadiumdb.com dan stadiony.net.

Kedua situs (portal) tersebut berbasis di Polandia, yang berisikan informasi seputar stadion sepakbola di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

"Dalam kedua situs tersebut masing-masing menggunakan bahasa Inggris dan Polandia yang memasukkan nama Stadion Utama Riau sebagai stadion terbaik dunia," ujar Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Chairul Riski, seperti dikutip Antara, Selasa (29/01).

Stadion Utama Riau © stadiumdb.com

"Pada tahap nominasi yang ditentukan tanggal 15-22 Januari 2013 Stadion Utama Riau dinyatakan lolos, namun pada proses pemungutan suara yang dilaksanakan sebulan penuh terhitung 23 Januari-23 Februari kita masih tertinggal jauh," imbuhnya.

Dari 16 nominasi akan dipilih lima besar berdasarkan suara dari pembaca. Beberapa nominator diantaranya adalah Stadion di Kota Baku, Azerbaijan (kapasitas 11 ribu kursi), Arena do Gremio di Porto Alegre, Brasil (60.540 kursi), dan BBVA Compass Stadium di Kota Houston, Amerika Serikat (22 ribu kursi).

Stadiumdb.com menuliskan, Stadion Utama Riau di Kota Pekanbaru itu memiliki kapasitas 40.700 kursi. Selain itu, stadion tersebut dilengkapi dengan all seated dengan tribun tertutup yang disertai dengan ventilasi.

"Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia yang berada dalam negeri maupun luar negeri, untuk mendukung Stadion Utama Riau meraih penghargaan," imbau Chairul Riski. (bln/ctr) 

"Wah biarpun Negara kita Masih Carut-marut dan Juga PSSI masih berkonfilik dengan KPSI.
Timnas tak kunjung berprestasi.
paling tidak salah satu stadion di Indonesia berprestasi ya sob.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Stadion Utama Riau Masuk Nominasi Stadion Terbaik di Dunia

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

2 komentar:

  1. semoga menjadi seuatu kebanggan untuk indonesia .

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget sob semoga kita bngkit dari semua keterpurukan....amin

      Delete

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.