Home » » Modus Kejahatan Baru dengan Menukar Pelat Nomor Kendaraan

Modus Kejahatan Baru dengan Menukar Pelat Nomor Kendaraan

Zona Info - Jakarta, Hati-hati bagi Anda pemotor yang suka pelesiran ke tempat perbelanjaan. Sebab modus kejahatan dengan menukar pelat nomor kendaraan semakin marak dan membuat masyarakat resah.

Pihak Mabes Polri mengimbau kepada pengguna kendaraan motor agar mewaspadai modus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan cara tersebut.

"Modus ini digunakan untuk para pencuri sepeda motor di mal yang dijaga oleh jasa parkir. Pelaku datang ke mall dengan membawa pelat nomor berikut STNK asli. Pelaku akan mencari sepeda motor bertipe sama dengan yang tertera di STNK. Biasanya sepeda motor yang diincar letaknya jauh dari loket pembayaran parkir," dalam rilis Divisi Humas Mabes Polri yang diterima detikOto, Minggu (6/1/2013).


Dan setelah menemukan motor yang sesuai, pelaku akan menukar plat nomor yang terpasang dengan plat nomor yang dibawanya. Setelah terpasang maka pelaku akan aman saat keluar dari loket parkir karena motor yang ditumpanginya telah sesuai dengan STNK.

Menurut pihak kepolisian selanjutnya pelaku akan mengadali petugas tiket parkir dengan cara menyebutkan tiket parkir hilang. Petugas tiket parkir akan percaya karena pelat nomor kendaraan sesuai dengan STNK asli.

"Tiket parkir yang diminta akan dibilang hilang. Atas hilangnya tiket parkir, pelaku hanya akan dikenakan denda terbesar Rp 50.000. Untuk menghindarinya, parkirlah di tempat yang terawasi oleh Petugas Parkir dan gunakanlah kunci pengaman tambahan," ucap Humas Mabes Polri.

Dalam kasus ini, pengguna motor harus lebih ketat menjaga motor, seperti memasang alat pengamanan ganda yang menyulitkan pelaku.
detikmaya.com/2013/01/waspada-modus-baru-kejahatan-dengan.html
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Modus Kejahatan Baru dengan Menukar Pelat Nomor Kendaraan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.