Home » » Memilih Jas Hujan Berkualitas

Memilih Jas Hujan Berkualitas

Zona Info - Hujan sudah datang bahkan banjirpun sudah melanda, jadi anda harus persiapkan jas hujan yang akan melindungi anda pada saat bermotor dan hujan. Namun anda harus tahu memilih jas hujan berkualitas agar anda tidak harus selalu mengganti jas hujan anda. Memilih jas hujan bukan persoalan sepele karena jika jas hujan tidak berkualitas maka anda bisa mendapatkan masalah seperti kecelakaan atau masalah lainnya.

 Di bawah ini adalah cara memilih jas hujan berkualitas yang mungkin dapat membantu anda.
1. Model Ponco
Model ini sebenarnya bisa saja anda pilih namun jika anda tidak hati-hati karena bagian belakang tanpa jahitan akan terbawa angin sehingga kemungkinan besar jas hujan bisa tertarik oleh rantai motor dan juga dapat menghalangi pandangan pengguna jalan yang ada di belakang anda. Jika hujan dari samping maka air hujan bisa masuk lewat sela-sela jas hujan karena bagian samping tidak di jahit hanya dihubungkan dengan kancing saja.


2. Berbahan PVC
Bahan PVC atau polyvinyl chloride adalah bahan jas hujan yang kedap air sehingga mampu melindungi anda secara utuh tanpa ada peresapan air hujan seperti bahan plastik biasa atau parasut. Sehingga dengan bahan PVC ini maka anda bisa terlindungi dari air hujan sampai tujuan anda.


3. Pilih Press
Jangan memilih jas hujan yang di jahit karena air hujan bisa meresap lewat bekas jahitan. Pilihlah jas hujan yang di press karena lebih aman dari rembesan air.


4. Resleting Mantap dan kuat
Jas hujan yang memakai resleting kecil akan mudah rusak karena seringnya jas hujan di buka dan di pakai dan biasanya dipakai secara tergesa-gesa sehingga peluang kerusakan resleting bisa terjadi. Pilihlah jas hujan yang memiliki resleting yang kuat. Resleting dari plastik atau dari besi biasanya mudah rusak, resleting plastik mudah patah sedangkan resleting besi mudah berkarat. Pilihlah resleting yang kuat serta terbuat dari tembaga atau kuningan. Resleting ini tidak mudah rusak.



5. Warna Terang
Jas hujan yang berwarna tidak terang akan bisa menyebabkan pengendara lain tidak melihat anda bila hujan deras. Pilihlah jas hujan yang berwarna terang danbisa memantulkan cahaya. Pilihlah jas hujan yang berwarna kuning, merah, biru atau warna lainnya yang sangat mudah dilihat walaupun hujan deras sekalipun.



6.Bahan Kuat
Salah satu kriteria jas hujan berkualitas adalah bahannya kuat artinya tidak mudah robek, meskipun jas hujan anda tidak tertembus air, resletingnya bagus dan berwarna terang namun jika tidak kuat maka anda akan selalu mengganti jas hujan anda. Sebaiknya bahan kuat juga perlu anda perhitungkan dan bisa menjadi lebih efisien.

Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Memilih Jas Hujan Berkualitas

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar:

  1. keren artikelnya.. Kunjungan Balik y ke aqua5cape.blogspot.com - Toko Online Flora Fauna Peralatan Aquascape - Dijamin Harga Miring-

    ReplyDelete

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.