Home » » Uji Coba Pertama Teknologi Garis Gawang

Uji Coba Pertama Teknologi Garis Gawang

Zona Info - Laga pembuka Piala Dunia Antarklub antara Sanfrecce Hiroshima kontra Auckland City mungkin memang belum menarik perhatian sejumlah penggila bola. Namun, laga tersebut menjadi debut bagi FIFA dalam menggunakan teknologi garis gawang.


Akhirnya, teknologi garis gawang tak lagi menjadi sekadar wacana. Teknologi tersebut sudah benar-benar diterapkan dalam sebuah pertandingan, meski baru pada tahap uji coba.
Sistem GoalRef yang memakai unsur magnet ini sudah digunakan di Yokohama. Sementara, laga-laga di Toyota Stadium akan dilengkapi dengan sistem berbasis kamera Hawk-Eye.
Piala Dunia Antarklub kesembilan ini melibatkan tim juara klub dari enam konfederasi FIFA, ditambah satu tim dari negara penyelenggara, Jepang. Pemenang Liga Champions Eropa, Chelsea, dan Copa Libertadores, Corinthians, mendapat bye langsung ke semifinal.
Pada laga pembuka Kamis (6/12) sendiri, Toshihiro Aoyama mencetak gol pada babak kedua untuk membantu juara J-League, Hiroshima mengalahkan Auckland 1-0.
Namun, penggunaan teknologi garis gawang dalam laga kali ini belum banyak membawa pengaruh. Sebab, laga cenderung berjalan tanpa adanya gol "hantu" yang bisa menguji efektivitas teknologi tersebut.
kaskus.co.id/thread/50c161697e12430f0b000007
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Uji Coba Pertama Teknologi Garis Gawang

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.