Home » » TKI Siap Mendukung Timnas di Bukit Jalil

TKI Siap Mendukung Timnas di Bukit Jalil

Zona Info - Kehangatan piala AFF Suzuki 2012 sudah mulai dirasakan di segenap negara-negara ASEAN. Tanpa terkecuali di Malaysia sendiri yang merupakan tuan rumah bersama Thailand pada Piala AFF kali ini. Tiada juga bedanya dengan para TKI yang berada di Malaysia sendiri sudah tak sabar lagi menunggu kegagahan TimNas Garuda Indonesia berlaga di Kuala Lumpur.
TKI memenuhi stadion Bukit Jalil pada AFF 2010 (dok,Pribadi)
Kegairahan dan antusias para TKI setiap ada event olahraga yang melibatkan Indonesia di Malaysia pasti mendapat dukungan penuh dari mereka. Apalagi kalau sepakbola dan bulu tangkis, sudah pasti stadium gegap gempita dan sorakannya tidak kalah dengan supporter tim lawan.

Antusias TKI Tidak  Memudar
Sudah jauh-jauh hari sebelum Piala AFF Suzuki membuka tirainya, Para TKI sudah mempersiapkan segalanya . Mulai dari Spanduk buatan sendiri, biaya tiket sampai surat izin cuti dari perusahaan/majikan  tempat bekerjanya.

Para TKI siap mendukung Timnas Indonesia

Walaupun harga tiket lumayan mahal sekitar RM30 atau sekitar Rp 94 ribu untuk babak penyisihan itu tidak menyurutkan nyali para TKI untuk datang ke stadion Putra Bukit Jalil Kuala Lumpur atau stadion Shah Alam Selangor. Itu belum lagi kalau Malaysia melaju ke babak selanjutnya, direncanakan tiket untuk semi final adalah RM40 atau RP 125 ribu dan untuk babak Finalnya adalah RM50 atau Rp 155 ribu.

Sedangkan partai yang menjadi tumpuan para TKI adalah pertemuan antara Indonesia bertemu Singapura pada tanggal 28 November  karena menentukan posisi Indonesia dalam babak selanjutnya. Dan pertemuan Malaysia bertemu Indonesia pada tanggal 1 Desember 2012 yang semuanya berlangsung di Stadion Putra Bukit Jalil Kuala Lumpur
Untuk partai Malaysia bertemu Indonesia, di jangka bukan sebagai pertemuan biasa. 

Karena di dalamnya penuh dendam dalam semangat sportifitas untuk saling mengalahkan. Dimana pertemuan ini ibarat final Piala AFF Suzuki 2010 yang mana Indonesia harus takluk di Kuala lumpur dan juga sebaliknya di Jakarta , Malaysia harus mengakui kegagahan sang Garuda. Namun Akhirnya , Malaysia yang juara AFF Suzuki 2010 setelah dinyatakan menang 4-2 secara agregat.

TKI tidak Mengenal KPSI atau PSSI
Antusiasme TKI dalam mendukung timnas Indonesia Garuda bukan hanya para TKI sekitar Kuala lumpur, namun ada yang datang dari ipoh,Negeri Perak sekitar 4-5 jam perjalanan dari Kuala lumpur. Adi Suratman , seorang TKI dari sektor konstruksi/Bangunan telah minta tolong untuk dibookingkan tiket.
” Saya takut kehabisan tiket pada hari pertemuan Malaysia-Indonesia, Jadi minta tolong dibookingkan tiket sebanyak 44 lembar. Nanti uangnya saya transfer.”
Adi Suratman telah mengkoordinasi teman-teman sekerjanya  dan telah menyewa sebuah bus pekerja dari perusahaannya. Biayanya yang diminta sekitar RM60 termasuk tiket sepakbola dan ongkos busnya. Sewaktu saya tanyakan, mengapa masih mau dipaksakan datang ke Stadion. Sekarang Timnas  Indonesia banyak mendapat masalah dan tekanan dari berbagai sudut.
” Saya tidak mengenal KPSI atau PSSI dan saya juga tidak kenal siapa itu La Nyala atau Djohar Arifin. Yang saya tahu adalah Timnas Indonesia yang ada berlogo Garuda dan tertulis Indonesia di Belakangnya. Saya akan dukung Timnas Indonesia Garuda selamanya, bukan mereka.”
Ternyata dualisme federasi dan kompetisi dalam sepakbola Indonesia tidak mengendorkan ambisi para TKI untuk terus dan tetap mendukung Timnas Indonesia.

Apakah Tiket  Bisa Beli Di KBRI Lagi ?
Banyaknya keluhan dan kesukaran yang di hadapi para supporter Indonesia untuk mendapatkan tiket sepakbola pada final Piala AFF 2010 yang lalu. Yang harus antri bersamaan dengan para supporter Malaysia dan demi keamanan bersama.
 

Pihak FAM (PSSInya Malaysia) telah bekerja sama dengan Pihak KBRI dalam hal penjualan tiket. Pihak KBRI hanya menyediakan tempat saja, sedangkan para petugasnya semua dari FAM. Dan dibataskan satu orang hanya bisa membeli sampai 5 tiket.

Dan apalagi waktu itu , pihak KBRI juga menyediakan jersi Indonesia gratis per satu tiket. Saya  harap pihak KBRI bisa menjembatani lagi dalam Piala AFF kali ini.

Semoga Timnas Indonesia Garuda mampu memecahkan rekor sebagai raja Runner Up kali ini. Dan mampu melenggang ke Final serta membawa piala AFF ke Jakarta. 

Marilah kita lupakan dulu sengketa dan ambisi  yang ada dalam Sepakbola nasional. Kita dukung penuh timnas Indonesia Garuda menjadi juara
 
Cinta Tanah Air sebagian dari Iman
olahraga.kompasiana.com/bola/2012/11/20/tki-siap-mendukung-timnas-di-bukit-jalil-510463.html
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading TKI Siap Mendukung Timnas di Bukit Jalil

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.