Home » » Tegakkan Wajahmu Garudaku

Tegakkan Wajahmu Garudaku

Zona Info - Ini diluar kebiasaan saya pribadi, dimana dulu ketika Timnas yang bermain tidak cukup baik di laga mereka melawan siapapun dan dalam keadaan tertinggal dan tertekan, biasanya saya sudah menyerahkan semuanya pada keputusan Tuhan, kalah ya kalah. Namun kali ini ketika Timnas melawan Laos di Bukit Jalil dan Indonesia tertinggal 2-1 hingga masa injury time, Sampai detik-detik terakhir pertandingan saya tetap meyakini bahwa Doa para pemain yang senantiasa teraniaya oleh cercaan, makian, hinaan, sabotase penghentian dana dan penyematan predikat yang tak semestinya layak mereka terima dari sebagian kecil bangsanya sendiri akan berbuah tambahan goal untuk tetap menjaga Asa.


Tak sedikitpun saya merasa bahwa Tuhan akan membiarkan pemain yang tanpa pamrih, tak peduli pada dualisme kepengurusan dan memenuhi sekedar pangilan dari Tanah airnya harus menanggung beban kekalahan dari Tim Laos yang nampak perkasa dalam pertandingan malam ini. kekalahan ini membuka mata bahwa memang Laos mampu menunjukkan skill mereka dengan semangat yang hebat, sementara Timnas yang berlaga dan berformasi starter pertama kalinya sejak bergabung seperti yang ditampilkan malam ini memang tengah mencari bentuk kepaduan diantara lini. Tuhan tak pernah tidur dan Ia tak membiarkan para pemain yang teraniaya itu terhenti kesempatannya menambah Gol mereka di menit yang seharusnya wasit sudah menutup laga ini dalam 90 menit.

Malam ini meski ditahan seri 2-2 oleh Laos, tak membuat saya gundah dan kecewa, masih ingat ketika malaysia harus tertunduk 5-1 dihajar oleh Timnas alfred riedl yang skillnya didewa-dewakan sebagai skill terbaik negeri ini. akhirnya mampu membalikan keadaan sekaligus membuktikan bahwa sepakbola yang dikelola dengan bersih mampu menghasilkan keharuman nama bangsa Malaysia.

Kali ini kita akan ditunjukkan sebuah episode dimana kebersihan  hati maupun uang yang dipakai mengelola sepakbola akankah bermuara pada gelar juara atau Tuhan kembali menundanya. Tuhan masih menyimpan rahasia ini pada dua pertandingan dalam minggu ini, dan baik atau buruk semua adalah suatu ketetapan, kita hanya diminta untuk membela yang benar dan menghindari sesuatu yang tidak benar. Sejauh ini hati kecil saya mengatakan, mereka yang bertanding di Malaysia saat ini adalah Timnas yang benar dan layak mendapatkan hadiah dari Tuhan berupa kemenangan.

Terlalu dini untuk bersikap kecewa karena awal adalah sebuah titik dimana kita tak bisa menerka apa yang akan terjadi setelahnya. Selamat berjuang Garuda muda!! Tetap tegakkan wajahmu ditengah hujatan dan penghianatan.


Memang hasil pertandingan aff cup hari ini penuh kejutan. setelah timnas garuda dipaksa imbang oleh laos, kejutan lain dari hasil pertandingan timnas tuan rumah malaysia kontra singapura yang berakhir dengan kemenangan telak 0-3 untuk singapura. hasil ini tentunya diluar perkiraan para pengamat bola, begitupun dengan hasil yang diperoleh timnas kita. itulah sepakbola..dan dari pertandingan hari ini semoga menambah semangat para pemain kita.. dan kita bisa jadi juara…amin
olahraga.kompasiana.com/bola/2012/11/25/seri-2-2-tegakkan-wajahmu-garuda-mudaku--511101.html
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Tegakkan Wajahmu Garudaku

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

2 komentar:

  1. Wahh.. saya sampai terharu dengan postingan ini.. seandainya semua rakyat indonesia berfikiran seperti anda, alangkah beruntungnya timnas kita dilimpahi doa".. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin sob ane cuma share tulisan yg membuat ane terenyuh juga. makasih sudah mampir ya sob.

      Delete

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.