Home » » Selamat Jalan Timnasku, Berjuanglah untuk Indonesia

Selamat Jalan Timnasku, Berjuanglah untuk Indonesia

Zona Info - Hari ini Rabu 21 November 2012 sesuai rencana TimNas Indonesia sudah berangkat menuju Malaysia tempat dimana ajang Piala AFF 2012 diselenggarakan mulai tgl 25 November s/d 24 December 2012. 

Semoga dengan semangat patriot bisa membuat TimNas ini bangkit menjadi yang terkuat ditengah minimnya dukungan dari Otoritas Olah Raga dinegri ini terutama “Bang Kumis” dan para Kelompok Pengacau Sepakbola Indonesia yang melarang potensi dari anak bangsa untuk membela TimNAs kebanggannya.

sumber foto : sidomi.com

Piala AFF yang ke-9 ini akan dimulai tanggal 24 November 2012 dan untuk babak penyisihan akan diselenggarakan  di dua tempat Thailand dan Malaysia..dan untuk penyisihan group  Indonesia tergabung dalam Groub B bersama Laos ,Singapura dan Malaysia dengan jadwal penyisihan groub B sbb :

    Minggu 25 November 2012 : Indonesia vs Laos (Grup B)
    Rabu 28 November 2012 : Indonesia vs Singapura (Grup B)
    Sabtu 1 Desember 2012 : Malaysia vs Indonesia (Grup B)

Adapun Piala AFF 2012 atau yang dulu dikenal dengan Piala Tiger , dalam sejarah perjalanannya memang Indonesia belum pernah meraih trophy Juara. Dari delapan kejuaraan yang sudah dilangsungkan prestasi terbaik yang pernah diraih skuad Merah Putih kebanggan kita ini hanya tampil sebagai runner up sebanyak 4 kali.

Pada Piala AFF kali ini kita sangat berharap sekali agar TimNas asuhan pelatih Nilmaizar ini mampu merealisasikan mimpi seluruh pecinta sepakbola Negeri ini, dan sekaligus ingin melihat TimNas yang dibangun dengan semangat berjuang untuk Indonesia ini bisa mencapai hasil maksimal walaupun dalam masa persiapanya penuh dengan rintangan dan minimnya dukungan dari para petinggi olahraga di negri ini. 
sumber foto : sidomi.com

Namun kita juga harus realistis, semua itu sepertinya tidak akan mudah terealisasi. Banyak hal yang membuat kita tak bisa menuntut banyak dengan Timnas ini, dimana seperti yang kita ketahui dengan kendala stok pemain yang ada, dan adanya sabotase terhadap Timnas dari kelompok para pecundang yang memerintahkan Klub (Liga ISL) untuk tidak memperbolehkan pemainnya mengikuti Timnas.

Tapi setelah terjadi polemik akhirnya mengizinkan kembali pemain (Liga ISL) untuk membela timnas, yang kalau kita lihat adanya aroma terselubung untuk mengacaukan komposisi tim yang sudah terbentuk, kuat, dan berjiwa patriot berjuang untuk bangsa dan Negara,  akhirnya pelatih Nil mengambil keputusan yang tepat untuk tidak akan merubah komposisi TimNas yang sudah mulai padu.

Meski demikian, pelatih Nil masih bias berharap mengantungkan harapan pada pemain-pemain muda seperti Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani, serta beberapa pemain yang berkiprah di Eropa, seperti Johnny Van Beukering, Tonny Cussel , Arthur Irawan. Dengan  didampingi oleh seniornya seperti Bambang Pamungkas dan Ely Eiboy.

Akhirnya dengan segala kekurangan yang ada pada tim ini dan segala komentar miring tentang skuad ini, kita harus bicara INILAH FAKTA TIMNAS INDONESIA, dengan sumber daya pemain yang ada akan berjuang untuk bangsa dan negaranya, dan ini lah timnas yang LEGAL DIMATA AFC dan BERHAK MEWAKILI INDONESIA DI AJANG PIALA AFF 2012..

Terlepas dari semua itu, SUKA ATAU TIDAK SUKA, mari kita dukung bersama perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 ini , demi nama Bangsa dan Negara, serta rasa Nasionalisme dan kebangaan kita semua……….Selamat berjuang TimNas Indonesia……Bravo Sepakbola Indonesia.…!

olahraga.kompasiana.com/bola/2012/11/21/selamat-jalan-timnasku-berjuanglah-untuk-indonesia-510554.html
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Selamat Jalan Timnasku, Berjuanglah untuk Indonesia

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.