Home » » Sebulan Menjelang Piala AFF 2012

Sebulan Menjelang Piala AFF 2012

Zona Info - Menjelang Piala AFF yang akan di gelar di Malaysia pada bulan November 2012 mendatang. PSSI kembali memanggil pemain-pemain yang bermain di kompetisi ISL. Setidaknya ada sekitar 31 pemain yang akan dipanggil PSSI untuk mengikuti TC tahap ketiga yang nantinya akan digelar pada tanggal 4 Oktober 2012 mendatang.

 Jersey Timnas Indonesia

Menjelang event olahraga sepakbola terakbar di kawasan negara-negara ASEAN tersebut sejauh ini Timnas Indonesia yang kini ditangani pelatih lokal Nil Maizar yang juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia itu sudah melakukan berbagai macam persiapan dan juga telah melakoni beberapa laga ujicoba baik dengan klub maupun Timnas negara-negara sebelum diturunkan pada ajang Piala AFF 2012.

Pada ajang Piala AFF yang akan di gelar di Malaysia-Thailand bulan November-Desember 2012 mendatang. Timnas Garuda Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Singapura dan satu tim peserta lain yang akan ditentukan melalui babak playoff. Seperti yang kita semua ketahui pada Piala AFF 2010 lalu Timnas Indonesia keluar sebagai runner up setelah kalah agregat gol dari Timnas Malaysia.

Keputusan memanggil pemain dari ISL untuk mengikuti TC tahap ketiga Timnas Indonesia merupakan tindaklanjut dari hasil rapat kedua Joint Committe atau Komite Bersama yang di gelar di Markas AFC, di Kuala Lumpur, Malaysia beberapa waktu lalu. Di mana dari hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa poin penting demi kemajuan sepakbola Indonesia yang salah satunya mengenai penggabungan Timnas Indonesia.

“Saya sudah serahkan nama-nama pemain ISL yang akan dipanggil Timnas kepada PSSI. Ada sekitar 31 pemain yang kami panggil, untuk nama-namanya nanti PSSI yang akan menyampaikannya. Minta maaf, saya belum bisa berikan komentar siapa-siapa saja nama pemain yang kami panggil. Karena kami sudah sepakat, PSSI yang akan menjalani proses penyampaian nama dan pemanggilannya. Yang pasti, 4 Oktober kami sudah menjalani pelatnas tahap ketiga”, kata Nil Maizar (Sabtu 29/09/2012)

Jikalau ke-31 pemain dari kompetisi ISL tersebut semuanya memenuhi panggilan dari PSSI. Maka jumlah pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia tahap ketiga yang akan berlangsung pada 4 Oktober nanti akan bertambah banyak. Mengingat sejauh ini sudah ada 23 pemain yang telah menjalani pelatnas tahap pertama dan kedua Timnas Indonesia. Tentu saja dengan dipanggilnya pemain-pemain dari ISL merupakan sesuatu hal yang sangat-sangat bagus buat tim pelatih Timnas Indonesia dalam menentukan komposisi terbaik sebelum diberangkatkan ke Malaysia.

“Dari informasi yang belum pasti saya dapat, ada sekitar 23 pemain yang akan dibawa ke Malaysia. Jika memang ada banyak pemain yang mengikuti proses seleksi, secara tidak langsung akan banyak pilihan untuk mendapatkan komposisi terbaik di Piala AFF nanti”, kata Nil Maizar

Jika sang pelatih Timnas Nil Maizar mengatakan sudah memberikan nama-nama ke-31 pemain dari ISL ke PSSI. Namun menurut penanggung jawab Timnas Indonesia Bernhard Limbong mengatakan “Saya belum terima nama-nama pemain yang akan dipanggil. Jika memang ada sebanyak itu ya tidak ada masalah, malah itu bagus bagi pelatih. Pelatih pun nantinya akan diberikan kekuasan penuh dalam menentukan komposisi tim yang terbaik. Kami dari PSSI, tidak bisa ikut campur didalamnya”.

Terlepas dari apakah sudah diterima atau belum diterima yang paling penting adalah semua pemain memenuhi panggilan. Ya mudah-mudahan saja pemain yang mendapat kesempatan mengikuti TC tahap ketahap berkenan hadir memenuhi panggil dari PSSI tersebut.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Sebulan Menjelang Piala AFF 2012

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.