Home » » Pelatih Wanita Pertama Tim Sepakbola Pria

Pelatih Wanita Pertama Tim Sepakbola Pria

Zona Info - Apakah Anda mengenal Tihana Nemcic? Mungkin dilihat sekilas saja dari namanya Anda sudah mengetahui asal negara dari mana? Ya, betul sekali, Kroasia. Mungkin banyak dari kalian yang tidak mengetahui siapakah gadis yang dimaksudkan ini. Dia adalah mantan finalis Miss Sport Kroasia. Gadis berambut pirang dan berbadan sexy ini namanya baru-baru ini telah mendunia, semenjak dia dinobatkan sebagai wanita pertama yang menjadi pelatih tim sepak bola pria. Klub sepak bola dari divisi 5 Kroasia, NK Viktorija Vojakovac, memilihnya sebagai pelatih kepala (manager) baru mereka.

metro.co.uk

Mungkin memang terlihat aneh, baru kali ini ada wanita yang menjadi pelatih tim sepak bola pria, seperti tidak ada pelatih pria saja di Kroasia. Ya, tapi itulah sepak bola. Tidak ada aturan atau larangan yang mewajibkan pelatih atau manajer tim sepak bola hanya dikhususkan bagi seorang pria. Karena belum tentu juga seorang wanita tidak mengerti apapun tentang cara melatih dan menggunakan strategi dalam merancang taktik di atas lapangan. Maka jangan meremehkan wanita yang satu ini. “Tidak ada alasan mengapa alis mata dinaikkan bila mengetahui apa pekerjaannya. Bila seorang perempuan dan laki-laki memiliki kualifikasi yang sama secara profesional untuk melatih, maka saya lihat tidak ada alasan mengapa tidak dapat melatih tim putera,” kata pemilik tim sepak bola yang dilatihnya tersebut. Mungkin penunjukannya sebagai pelatih merupakan hal yang wajar. Karena ia sudah lama berada di level atas sepakbola putri.

Tihana Nemcic sendiri sebelumnya pernah bermain di tim puteri Dinamo Zagreb, klub liga utama di Kroasia, selama 10 tahun. Dia juga masih masuk dalam daftar pemain timnas sepak bola Kroasia putri.

bola.viva.co.id

Para pemain NK Viktorija Vojakovac pasti akan selalu bersemangat saat menjalani latihan atau bermain. Mungkin juga mereka akan selalu datang lebih awal saat latihan. Bagaimana tidak, mereka dilatih oleh seorang wanita cantik, yang juga mantan finalis Miss Sport Kroasia. Ya, semoga saja ini akan menjadi imbas bagi tim sepak bola mereka, agar para pemainnya tidak merasakan kejenuhan dan selalu bersemangat nantinya saat menjalani pertandingan.

Namun ternyata para pemain takut menggoda wanita sexy ini, karena kemampuan olah bola Tihana yang cukup mumpuni. “Kini, saya menjadi pelatih kepala. Saya punya kebebasan untuk merumuskan taktik bagi tim,” kata Tihana kepada World Soccer. “Para pemain tahu cara menerapkan strategi itu, tapi masih banyak yang harus dibenahi. Mereka juga tak pernah menimbulkan masalah seperti menggoda saya,” lanjut Tihana.

Tihana rela meninggalkan profesinya sebagai model untuk sementara. Dia lebih memilih menjalani karir barunya, yaitu menjadi seorang pelatih tim sepak bola. Entah apa maksud dari Tihana menerima tawaran itu. Apakah memang dia meminati jabatan barunya tersebut karena lebih mencintai dunia sepak bola, atau hanya menjadikan profesi barunya itu sebagai pendongkrak ketenarannya di penjuru dunia. Karena jarang sekali wanita yang menjadi pelatih tim sepak bola, apalagi tim sepak bola pria. Bahkan mungkin tidak ada. Namun Tihana tetap percaya diri dan meyakini bahwa dia bisa melatih dan mengasuh tim-nya, walaupun dia seorang wanita. “Jika pria dan wanita punya kemampuan dan kualifikasi sama untuk melatih, tak ada lasan bagi saya untuk tak melatih tim putra. Saya melatih tim hebat yang selalu berkembang dan berpeluang memuncaki liga,” ucap Tihana.

So, apakah dengan tangan dinginnya, Tihana mampu membawa klub yang dilatihnya, NK Viktorija Vojakovac, lebih berprestasi dari para pelatih pria sebelumnya??? Sangat menarik untuk kita tunggu saja…
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Pelatih Wanita Pertama Tim Sepakbola Pria

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.