Home » » Sepak Bola Indonesia

Sepak Bola Indonesia

Zona Info - SEPAK BOLA adalah Olah Raga yang paling banyak penggemarnya diseluruh Dunia begitu juga di Indonesia. Sepak bola bukan hanya sebuah cabang Olah raga tetapi telah menjadi sebuah Industri Olah Raga  yang terbesar di Dunia yang menghabiskan dan menghasilkan Miliaran Dollar. 


Lebih mendalam lagi Sepak Bola sudah menjadi harga diri bagi seseorang, Daerah bahkan Bangsa dan Negara. Lihatlah Persaingan Real Madrid dan Barcelona bukan lagi menjadi persaingan untuk menjadi Juara Liga Spanyol tetapi bersaingan Harga diri antara Spanyol dan bangsa Catalan begitu juga Manchester United dan manchester City, persaingan harga diri Merah melawan Biru. Begitu juga  dengan pembelian Klub PSG dan pemain- pemain mahal  oleh  Syeikh Nassir Al Khelaifi dari Qatar ingin mengangkat harga  dirinya, keluarganya dan negaranya dimata Dunia setelah melihat kesuksesan  Syeikh Mansour dari UEA dengan Manchester City dan   Roman Abramovic dari Rusia dengan Chelsea.

Permasalahan Induk Organisasi Sepak Bola Indonesia semakin lama semakin rumit, saya bahasakan Induk organisasi yang bermasalah karena selain PSSI saat ini ada juga KPSI keduanya resmi secara de Facto karena AFC selaku Induk Sepak Bola ASIA melibatkan keduanya dalam perundingan. Saya tidak akan membela salah satunya karena seperti yang saya uraikan diatas pertarungan KPSI dan PSSI adalah pertarungan harga diri. Keduanya memiliki hak dan tanggung jawab untuk berdebat dan bertarung hingga kompetisi ini tuntas dan melahirkan sang juara.

Harapan saya semoga proses waktunya tidak berlarut-larut, sang pemenang nantinya akan mampu membangkitkan Sepak Bola Indonesia dan yang kalah tidak akan membuat kekacauan bahkan lebih baik lagi bila keduanya dapat  bekerja sama walaupun itu mustahil melihat kondisi saat ini. 
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Sepak Bola Indonesia

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.