Home » » Taklukan Chelsea, Atletico Madrid Merebut Piala Super Eropa

Taklukan Chelsea, Atletico Madrid Merebut Piala Super Eropa

Radamel Falcao kembali menjadi pahlawan Atletico Madrid dengan mencetak hat-trick sehingga Atletico menang 4-1 atas Chelsea di Piala Super Eropa di Stade Louis II,  Monaco, Sabtu (1/9) dinihari WIB.  Penyerang asal Kolombia itu tampil impresif dan tak kenal lelah.


Padahal dalam pertandingan tersebut Chelsea menurunkan skuad terbaiknya dengan Frank Lampard sebagai gelandang, menggantikan Raul Meireles. Sementara Fernando Torres dipasangan sebagai striker guna menghadapi eks klubnya. Sedangkan Atletico menurunkan kiper pinjaman dari Chelsea, Thibault Courtois, dan striker andalannya Radamel Falcao.

Atletico langsung menyerang pertahanan Chelsea di awal laga melalui aksi Falcao setelah memanfaatkan umpan silang Felipe Luis. Beruntung pelanggaran David Luiz tak membuahkan penalti. Falcao berhasil membobol gawang The Blues pada menit menit ke-6 usai menerima umpan dari Adrian.

Falcao kembali menambah keunggulan pada menit ke-19. Umpan dari Koke disambut kaki kiri Falcao dengan tendangan ke pojok atas sehingga tak terjangkau kiper Chelse Petr Cech.

Chelsea terkejut setelah kebobolan 2 gol di awal laga. Mereka bangkit dan melakukan serangan balik ke pertahanan Atletico. Namun justru Atletico bisa menambah gol pada akhir babak pertama melalui serangan balik Falcao. Kedudukan 3-0 bertahan sampai istirahat babak pertama.

Di babak kedua Chelsea mendominasi pertandingan. Mereka terus menekan Atletico. Sayang,  serangan yang dibangun The Blues selalu kandas. Barisan pertahanan Atletico mudah membaca alur serangan Fernando Torres dkk. Justru Atletico menambah keunggulan pada menit ke-60 melalui gol Miranda, memanfaatkan umpan Mario Suarez.

Chelsea bisa memperkecil kekalahan pada menit ke-75 melalui gol Gary Cahill setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Cech. Skor 4-1 bertahan sampai wasit Skomina meniup peluit panjang. Kemenangan ini membuat Atletico merebut Piala Super Eropa untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir.
Langganan Berita Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thanks for reading Taklukan Chelsea, Atletico Madrid Merebut Piala Super Eropa

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Seorang Pengunjung yang baik, maka akan meninggalkan Komentarnya di sini.